Blacy Smiley - Silly

Minggu, 20 Januari 2013

TP Pagi


              Kalau di Medan ada pasar monja, di Jakarta ada pasar senen. Nah, di Surabaya pun juga ada kawasan yang menjual pakaian bekas, namanya adalah Gembong dan TP pagi. Tapi yang paling eksis di kota pahlawan  ya TP paginya. Yang pasti TP pagi sudah tidak asing lagi bagi arek2 Suroboyo, tempat yang strategis dan selalu rame di setiap hari minggu. TP pagi adalah singkatan dari Tugu Pahlawan pagi, semacam pasar kaget dipagi hari minggu gitu deh. Disini kita bisa beraktifitas, entah itu untuk sarapan, berolahraga, ataupun berbelanja pakaian bekas. Yup, di TP pagi emang surganya belanja pakaian bekas.. Tapi, jangan samakan dengan berbelanja di mall ya.. Sensasinya berbeda jauh :p
               Di TP pagi, kita akan menemukan puluhan kios penjual pakaian bekas, mulai dari keperluan dari atas kepala hingga ujung kaki.. pakaian dalam pun tersedia disini -____-“ … mau cari pakaian yang bermerk? Teang disini pun tersedia, mulai dari Zara, Giordano, Banana Republic, Levi’s GAP, Volcom hingga Converse dll. Tapi sekali lagi, jangan samakan kualitas dan kuantitasnya dengan yang ada di mall2 ya.. tentunya sangat berbeda jauh. Tapi masih ok lah kalau sekdar di mix mac ataupun sekedar di pakai dirumah atau alan2 sama teman2. Kalau berbelanja disini kudu pinter milih.
 

           Masalah harga jangan kuawatir, harga disini sangat miring banget, kaos di jual mulai dari harga 3-15rb, kemeja mulai 5-35rb, celana mulai 5-50rb, jaket mulai 10rb-125rb. Gimana?? Murah banget kalau dibandingkan kita berbelanja di mall. *yaiyalaah :p

             Bahkan dengan harga yang ditawarkan pedagangnya, kita masih bisa tawar lagi kok, tentunya dengan harga yang logis. Apalagi kalau kita beli dengan jumlah yang banyak, di jamin penjualnya akan rela melepas dagangannya sesuai dengan harga yang kita tawar. Seru kan?

Nah bagi kalian yang ingin hunting pakaian bekas di TP pagi, ini aku kasih tipsnya:


  1.          Datanglah di pagi hari ataupun di siang hari, karena biasanya kalau kita datang di pagi hari, kita akan di anggap sebagai penglaris. Kalau datang disiang hari, kita akan dianggap penutupan, intinya kita akan mendapatkan harga yang lebih murah ketimbang kita datang di saat rame2 pembeli

    2.  Beli lah dengan jumlah yang banyak, karena dengan membeli dengan jumlah yg banyak. Tentunya kita akan mendapatkan harga yang lebih murah. Lebih asik lagi kalau kita ngajak teman untuk berbelanja juga. Barang disini masih bisa ditawar kok, asal nawarnya yang logis ya :)

    3.   Telitilah dulu sebelum membeli, ingat, barang disini adalah barang2 bekas. Jangan karena tergiur dengan harga yang murah kita jadi gak teliti, bisa ² sampai rumah, kita baru sadar kalau baju yang kita beli ternyata cacat, sobek ataupun bolong. Oia, disini gak ada sistem tukar atau duit kembali loh. Jadi telitilah sebelum membeli

    4.   Berpakaianlah ala kadarnya ketika kesini, namanya juga tempat keramain. Jangan jadi pusat perhatian, karena keasikan belanja barang bekas, kita jadi sasaran orang ² yang berniat jahat. Selalu perhatikan barang belanjaan kita

    5.     Jika kalian ke TP pagi tapi bingung tentang parkir, tenang aja, disini banyak lahan yang parkir yang disediakan. Tapi alangkah baiknya jika kalian naik kendaraan sepeda motor. Karena parkir mobil disini sulit sekali. Tarif parkir motor disini cukup dengan mengeluarkan duit 2000 rupiah.
      Enjoy berbelanja pakaian bekas Di TP pagi :D

     

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar